oleh

Ansor Gunungkencana Adakan Silaturrahmi Budaya & Launching Kebun Jahe

PRESISINEWS.ID, Lebak, 31/10/2021
Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gunungkencana berkolaborasi dengan PC GP Ansor Kabupaten Lebak adakan peringatan Hari Santri Nasional sekaligus Hari Sumpah Pemuda Ke-93 yang bertempat di Pondok Pesantren Roudhotul Falah, Gunungkencana.

Kegiatan tersebut  disertai dengan Silaturrahmi Budaya antar kader Anshor pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaannya, Acara Silaturahmi Budaya ini disponsori oleh PT. Djarum dengan menghadirkan Budayawan NU, Zastrowi Al-Ngatawi, Budi Dalton sebagai bintang tamu, juga Ayu She sebagai pembawa acara.

Selain itu acara tersebut juga sekaligus mengadakan Launching¬† ‘Kebun Jahe Ansor’ yang dikelola langsung oleh kader-kader PAC GP Ansor Gunungkencana

Ketua PAC GP Ansor Gunungkencana, Hendra Gunawan, mengatakan bahwa launching kebun jahe ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kemandirian organisasi, terutama di tubuh anshor.

“Jadi, launching Kebun Jahe Ansor ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita kemandirian organisasi,” ungkap ketua anshor gunung kencana sahabat hendra gunawan.

“Selain launching Kebun Jahe Ansor, kita juga mengadakan diskusi kebangsaan serta saresehan seputar keagamaan dan kebudayaan yang ada di Indonesia”, tambah pria yang akrab disapa Mang Ewok tersebut.

Sekertaris PC GP Ansor Lebak, Muhammad Jafar Toha, hadir selaku yang mewakili Ketua PC GP Ansor Lebak, menyampaikan harapan bahwa dengan diadakannya acara ini mudah-mudahan dapat membuat semangat baru bagi kader-kader PAC GP Ansor Gunungkencana, umumnya untuk seluruh kader Ansor Banser se Kabupaten Lebak.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Silaturrahmi Budaya dan Launching Kebun Jahe Ansor ini bisa menjadikan api semangat para kader Asnor Gunungkencana, umumnya kader-kader Ansor se-kabupaten Lebak,” ujar Jafar.

Semoga pula kegiatan ini menjadi langkah kongkret para kader Ansor Gunungkencana dalam mewujudkan kemandirian organisasi, dan menjadi pemantik agar kader ansor se-Kabupaten Lebak mengikuti langkah semacam ini,” tambah sekertaris PC GP Ansor Lebak, Sahabat Jafar Toha.

Meski dalam keadaan di landa pandemi covid-19, terlihat bahwa Ansor sebagai gerakan pemuda berkomitmen terus memotivasi pemuda-pemuda di kabupaten lebak, dengan membuat gerakan-gerakan yang sifatnya bermanfaat.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *