oleh

PC NU Lebak Peringati Hari Santri Nasional 2021

PRESISINEWS.ID LEBAK -Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Lebak, Aep Saipudin Asy Syadily meriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dengan Festival Keagamaan mengusung tema “HSN Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya”.

Acara Festival Santri Lebak 2021 HSN ini digelar Selasa 26/10/2021 pukul 9:00 wib disekertariat PCNU Jl. Maulana Hasanudin No 17 Kalanganyar Lebak, sampai dengan selesai, dibuka dengan Shalawat Badar pentas dari para santri.

Ketua PCNU Lebak Kyai Aep Syaepudin Asy Syadzily, S, Ag menjelaskan, semarak Festival Keagamaan HSN 2021 diawali dengan Shalawat Badar dari para santri Pesertanya dari beberapa Huffadz, yang diambil dari sejumlah pondok pesantren.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Lebak belum usai, banyak acara pada Festival Keagamaan HSN 2021 menggunakan konsep daring.

Ketua Panitia HSN 2021, Ubaidilah, S.Pd.I, mengungkapkan, tujuan kegiatan HSN 2021 salah satunya mengharapkan berkah dan permohonan kepada Allah agar terhindar dari segala bencana, termasuk Covid-19.

Selain itu, peringatan HSN juga untuk mengenang peristiwa heroik para santri dan menjadi media konsolidasi warga Nahdlatul Ulama, baik struktur maupun kultur.

Ditambahkan Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya Anggota Dewan RI mengatakan, bahwa kita harus menjaga silaturahmi agar tidak ada perpecahan antar agama. Hasbi berharap semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar program untuk kedepannya bisa tersalurkan secara normal ke setiap pesantren yang ada di Lebak,”ungkap Hasbi.

 

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebak memperingati Hari Santri Nasional 2021. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI dari Partai PDI P dapil Lebak – Pandeglang, Hassbi Asyidiki Jayabaya.

“Hari ini adalah puncak dari kegiatan Hari Santri Nasional, saya berharap kader-kader NU di Lebak tetap solid dan selalu menjalin Ukwah Islamiyah yang menjunjung kebersamaan serta santri tak hanya mempunyai pengetahuan tentang keagamaan.”ucap Ketua DPC NU Lebak, Ubaidilah, kepada awak media, di Kantor DPC NU Cempa, Lebak, Selasa (26/10).

Baca juga 

Ubaidilah menyebut, para santri juga harus mempunyai wawasan Nasionalisme yang tinggi. Selain itu, mereka juga harus tetap menjunjung persatuan dan kesatuan umat beragama.

“Secara eksternal, harapannya agar semua elemen bisa tetap menjaga kebersamaan berbangsa dan bernegara.”tutur Ubaidilah.

Di tempat terpisah, Ketua IPNU Kabupaten Lebak, Inayah mengaapresiasi suksesnya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Kabupate Lebak. Kata Inay, dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Lebak juga diikuti oleh Ketua Umum IPNU dan Sekjen.

“Terimakasih untuk semua kader Para Kiyai Pimpinan Pondok Pesantren yang telah memperingati Hari Santri Nasional 2021, Kader NU, IPNU dan panitia penyelenggara yang mensukseskan acara ini. Ke depan kita akan lebih solid dalam melaksanakan perayaanya.”terang Inay.

Baca juga

Untuk dikehatui, kegiatan tersebut di isi dengan berbagai lomba ke agamaan yang di antaranya lomba hafiz Qur’an 30 juz untuk anak anak. Kegiatan tersebut jugaa dihadiri oleh Pemda Lebak. (Iwan/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *