oleh

Waspada! Ular Piton Besar Berkeliaran di Perumahan Gading

PRESISINEWS.ID TANGSEL – Ular Piton sepanjang 3 meter dengan bobot 20 kilogram berhasil dievakuasi dari pekarangan rumah warga Perumahan Gading Salak Residence, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Senin (23/8/2021).

Komandan Regu tim Rescue Dinas Damkar Kota Tangsel, Darus Salam mengaku, mendapat laporan masyarakat pada pagi tadi. Dari informasi warga, ada ular besar menggelayut di batang pohon rambutan di kawasan perumahan tersebut.

“Pelapor atas nama Bapak Steve, dia warga perumahan Gading Salak Residence, melihat ada ular¬†Piton jenis Sanca. Setelah kami ke TKP ular itu, berada di dahan pohon rambutan,” kata Darus Salam Komandan Regu Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel, dikonfirmasi Presisinews.id, Senin (23/8/2021).

Darus menerangkan, dari pengalamannya menangkap satwa liar di wilayah Tangsel, sudah dua kali mendapati ular jenis sanca di kawasan perumahan tersebut.

“Oleh tim, ular itu dijatuhkan dan kami tangkap tanpa perlawanan,” terangnya.

Darus juga mengimbau masyarakat Tangsel, untuk menghubungi tim Rescue Tangsel, jika mendapati binatang berbahaya seperti ular di lingkungan mereka.

“Warga kami mint tidak melakukan penangkapan sendiri, karena binatang dengan bisa dan mematikan seperti sanca sangat berbahaya dan ditangkap oleh ahli. Jadi jangan asal berani,” ucap dia.

(Ica/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *