Honor of Kings Rilis Global 20 Juni

Honor of Kings Rilis Global 20 Juni: Apa Bedanya dengan Arena of Valor?

Honor of Kings, sebuah game mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat populer di Tiongkok, akhirnya meluncurkan versi globalnya pada tanggal 20 Juni 2024. Pengumuman ini telah dinantikan oleh banyak penggemar game di seluruh dunia. Namun, ada banyak yang bertanya-tanya tentang perbedaan antara Honor of Kings dan Arena of Valor, game yang dianggap sebagai versi internasional dari Honor of Kings yang telah tersedia lebih dahulu. Artikel ini akan membahas secara mendalam rilis global Honor of Kings dan perbedaan utamanya dengan Arena of Valor.

Sejarah Singkat Honor of Kings dan Arena of Valor

Honor of Kings, di kenal sebagai 王者荣耀 (Wángzhě Róngyào) di Tiongkok, di kembangkan oleh TiMi Studios dan diterbitkan oleh Tencent Games. Di luncurkan pertama kali pada tahun 2015, game ini dengan cepat menjadi salah satu game paling populer di Tiongkok, menarik ratusan juta pemain aktif setiap bulannya.

Karena kesuksesannya yang luar biasa di Tiongkok, Tencent Games memutuskan untuk merilis versi internasional dari game ini pada tahun 2017 dengan nama Arena of Valor (AOV). Arena of Valor di rancang khusus untuk pasar luar negeri dengan beberapa penyesuaian karakter dan konten untuk memenuhi preferensi pemain di luar Tiongkok.

Rilis Global Honor of Kings

Pada tanggal 20 Juni 2024, Tencent secara resmi merilis Honor of Kings versi global. Ini menandai momen penting bagi komunitas game global yang telah menantikan pengalaman bermain Honor of Kings asli tanpa perubahan signifikan yang ada di Arena of Valor. Versi global ini di harapkan membawa keaslian dan elemen khas yang membuat game ini sangat sukses di Tiongkok.

Perbedaan Utama antara Honor of Kings dan Arena of Valor

Meskipun Honor of-Kings dan Arena of Valor memiliki banyak kesamaan karena keduanya berasal dari basis yang sama, ada beberapa perbedaan signifikan yang mempengaruhi pengalaman bermain. Berikut adalah beberapa perbedaan utama:

1. Karakter dan Pahlawan

Honor of Kings memiliki banyak pahlawan yang terinspirasi dari sejarah dan mitologi Tiongkok, seperti karakter-karakter dari novel “Romance of the Three Kingdoms” dan tokoh-tokoh legendaris Tiongkok. Beberapa pahlawan ini mungkin tidak di kenal oleh pemain internasional, sehingga Arena of Valor memilih untuk menampilkan pahlawan dengan latar belakang yang lebih universal dan familiar bagi pemain di luar Tiongkok.

Namun, dalam versi global Honor-of Kings, pemain akan dapat merasakan seluruh roster pahlawan asli tanpa perubahan. Ini memberikan kesempatan bagi pemain internasional untuk mengenal lebih dekat budaya dan mitologi Tiongkok melalui karakter-karakter ini.

2. Desain Visual dan Art Style

Walaupun keduanya memiliki kualitas grafis yang tinggi, desain visual dan gaya seni antara Honor of-Kings dan Arena of Valor memiliki perbedaan. Honor of Kings cenderung memiliki estetika yang lebih khas Tiongkok dengan elemen seni tradisional, sementara Arena of Valor mengadaptasi gaya seni yang lebih universal dan modern untuk menarik pemain internasional.

Rilis global Honor-of Kings mempertahankan desain visual dan gaya seni asli, menawarkan pengalaman visual yang otentik dan unik kepada pemain global.

3. Penyesuaian Gameplay

Arena of Valor melakukan beberapa penyesuaian dalam gameplay untuk menyesuaikan dengan preferensi pasar internasional. Ini termasuk perubahan pada kecepatan permainan, mekanik, dan keseimbangan karakter. Sebagai contoh, durasi permainan Arena of Valor cenderung lebih singkat untuk mengakomodasi preferensi pemain barat yang lebih menyukai game dengan durasi yang tidak terlalu lama.

Sementara itu, versi global Honor of-Kings tetap setia pada formula aslinya, menawarkan pengalaman gameplay yang identik dengan versi Tiongkok. Ini termasuk durasi permainan, mekanik, dan keseimbangan karakter yang sudah di kenal oleh pemain di Tiongkok.

4. Latar Belakang Cerita dan Lore

Honor of Kings memiliki lore yang mendalam dan kompleks yang terinspirasi dari sejarah dan mitologi Tiongkok. Cerita dan latar belakang pahlawan dalam game ini sangat terkait dengan elemen-elemen budaya Tiongkok, memberikan kedalaman tambahan pada permainan.

Arena of Valor, di sisi lain, memiliki lore yang lebih umum dan tidak terlalu terkait dengan satu budaya tertentu, sehingga lebih mudah di akses oleh pemain dari berbagai latar belakang. Rilis global Honor-of Kings akan mempertahankan lore asli, memungkinkan pemain global untuk mengeksplorasi dan memahami cerita dan mitologi yang kaya.

Respons Komunitas Global

Peluncuran global Honor-of Kings di sambut dengan antusiasme besar dari komunitas game internasional. Banyak pemain yang penasaran ingin merasakan perbedaan dan keaslian yang di tawarkan oleh Honor of-Kings di bandingkan dengan Arena of Valor. Selain itu, peluncuran ini juga menarik perhatian para pemain yang tertarik pada budaya dan mitologi Tiongkok. Mengingat game ini menawarkan banyak elemen budaya yang otentik.

Tantangan dan Peluang

Peluncuran global Honor-of Kings bukan tanpa tantangan. Salah satu tantangan terbesar adalah persaingan dengan Arena of Valor yang sudah memiliki basis pemain yang kuat di luar Tiongkok. Tencent perlu memastikan bahwa kedua game ini dapat hidup berdampingan tanpa saling mengkanibal basis pemain satu sama lain.

Namun, ada juga peluang besar untuk memperluas pasar dan menarik pemain baru yang mungkin belum pernah mencoba Arena of Valor. Dengan menawarkan pengalaman yang otentik dan unik. Honor of Kings berpotensi untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan popularitas game MOBA di seluruh dunia.

Rilis global Honor of Kings pada tanggal 20 Juni 2024 merupakan tonggak penting dalam industri game. Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan Arena of Valor. Honor-of Kings menawarkan pengalaman yang lebih otentik dan berfokus pada elemen budaya Tiongkok. Dengan perbedaan utama dalam karakter, desain visual, gameplay, dan latar belakang cerita. Honor of-Kings siap memberikan pengalaman bermain yang unik bagi pemain di seluruh dunia.

Baca juga: Pengertian Olahraga, Tujuan, Jenis, dan Manfaatnya Kesehatan

Peluncuran ini di harapkan tidak hanya memperkaya dunia game internasional tetapi juga memperkenalkan elemen-elemen budaya Tiongkok kepada pemain global. Dengan demikian, Honor of-Kings memiliki potensi untuk menjadi salah satu game MOBA paling populer dan di hargai di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *