Kuliner Enak di Jalan Sabang, Banyak yang Legendaris!

10 Kuliner Enak di Jalan Sabang, Banyak yang Legendaris!

Kuliner Enak di Jalan Sabang di Jakarta adalah salah satu destinasi kuliner yang sangat terkenal. Jalan ini dipenuhi dengan berbagai macam pilihan makanan yang menggoda selera, mulai dari jajanan kaki lima hingga restoran legendaris. Bagi pecinta kuliner, Jalan Sabang adalah surga yang harus dikunjungi. Berikut adalah sepuluh kuliner enak di Jalan Sabang yang banyak di antaranya sudah legendaris dan wajib Anda coba.

1. Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung merupakan salah satu kedai sate yang paling terkenal di Jalan Sabang. Kedai ini telah berdiri sejak tahun 1970-an dan masih menjadi favorit hingga kini.

Ciri Khas Sate Jaya Agung

Sate ayam dan sate kambing di sini dikenal dengan dagingnya yang empuk dan bumbu kacangnya yang gurih dan kental. Bumbu kacang yang digunakan diracik dengan resep turun-temurun, menghasilkan cita rasa yang khas dan lezat. Sate Jaya Agung juga menyediakan lontong sebagai pelengkap yang sempurna untuk sate mereka.

2. Nasi Goreng Sabang Bang Roby

Nasi goreng adalah salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jalan Sabang. Nasi-Goreng Sabang Bang Roby menjadi salah satu yang paling direkomendasikan.

Keistimewaan Nasi Goreng Sabang Bang Roby

Nasi goreng ini memiliki rasa yang gurih dengan aroma yang menggoda. Bumbu nasi goreng yang kaya akan rempah dipadukan dengan potongan ayam, telur, dan sayuran segar. Porsinya yang besar juga membuat nasi goreng ini sangat memuaskan. Kelezatan nasi goreng ini telah menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan.

3. Martabak Sabang 71

Martabak Sabang 71 adalah tempat legendaris untuk menikmati martabak manis dan martabak telur. Kedai ini telah melayani pelanggan sejak tahun 1971 dan terus mempertahankan kualitasnya.

Pilihan Menu Martabak Sabang 71

Martabak manis di sini tersedia dalam berbagai pilihan topping seperti cokelat, keju, kacang, dan wijen. Sedangkan martabak telur di buat dengan adonan yang garing dan isian daging yang melimpah. Setiap potongan martabak memiliki cita rasa yang lezat dan memanjakan lidah.

4. Kedai Tjikini

Meskipun tidak terletak persis di Jalan Sabang, Kedai Tjikini tetap menjadi bagian dari kawasan kuliner yang tidak boleh di lewatkan. Kedai ini menawarkan hidangan Indonesia dengan nuansa tempo dulu.

Hidangan Andalan Kedai Tjikini

Menu yang wajib di coba di Kedai Tjikini adalah nasi goreng kambing dan soto betawi. Nasi goreng kambingnya kaya akan rempah dan daging kambingnya sangat empuk. Soto betawi di sini juga terkenal dengan kuahnya yang gurih dan kaya rasa. Kedai Tjikini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati makan malam dengan suasana nostalgia.

5. Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam Gondangdia adalah salah satu tempat makan yang selalu ramai oleh pengunjung. Kedai ini menyajikan mie ayam dengan cita rasa yang autentik dan lezat.

Keunikan Mie Ayam Gondangdia

Mie di sini memiliki tekstur yang kenyal dan di sajikan dengan potongan ayam yang gurih dan pangsit yang renyah. Kuah kaldunya yang kental dan kaya rasa menambah kenikmatan setiap suapan. Selain mie ayam, kedai ini juga menawarkan bakso dan pangsit goreng yang tak kalah enaknya.

6. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera menawarkan berbagai hidangan khas Sunda dengan cita rasa yang autentik. Warung-ini menjadi favorit banyak orang karena porsinya yang besar dan harganya yang terjangkau.

Menu Spesial Warung Nasi Ampera

Anda bisa menikmati nasi liwet dengan aneka lauk seperti ayam goreng, pepes ikan, tempe, tahu, dan sambal yang pedas. Setiap hidangan di sajikan dengan nasi hangat dan lalapan segar. Warung-Nasi Ampera adalah tempat yang tepat untuk menikmati hidangan khas Sunda yang lezat.

7. Gado-Gado Bon Bin

Gado-Gado Bon Bin adalah salah satu tempat legendaris di kawasan Sabang yang telah ada sejak tahun 1960-an. Tempat ini terkenal dengan gado-gadonya yang khas dan lezat.

Ciri Khas Gado-Gado Bon Bin

Gado-gado di sini di sajikan dengan bumbu kacang yang kental dan gurih. Sayuran yang di gunakan selalu segar dan di tambahkan dengan lontong, tahu, tempe, dan telur. Gado-Gado Bon Bin juga terkenal dengan kerupuk udangnya yang renyah sebagai pelengkap yang sempurna.

8. Ayam Goreng Suharti

Ayam Goreng Suharti adalah salah satu restoran legendaris yang menyajikan ayam goreng khas Jawa dengan rasa yang otentik. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan terus menjadi favorit banyak orang.

Keistimewaan Ayam Goreng Suharti

Ayam goreng di sini memiliki kulit yang sangat renyah dan daging yang empuk. Bumbunya meresap hingga ke dalam daging, menciptakan cita rasa yang gurih dan lezat. Ayam Goreng Suharti juga menyajikan sambal yang pedas dan lalapan segar sebagai pelengkap yang sempurna.

9. Soto Ceker Pak Gendut

Soto Ceker Pak Gendut adalah tempat yang sempurna untuk menikmati soto ceker yang lezat dan kaya rasa. Kedai ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati kelezatan soto cekernya.

Ciri Khas Soto Ceker Pak Gendut

Soto ceker di sini di sajikan dengan kuah yang gurih dan bening. Ceker ayamnya sangat empuk dan mudah lepas dari tulangnya. Selain ceker, Anda juga bisa menikmati potongan ayam, telur, dan perkedel yang di tambahkan dalam soto ini. Soto Ceker Pak Gendut menjadi pilihan yang tepat untuk makan siang yang hangat dan mengenyangkan.

10. Sate Ayam Pak Heri

Sate Ayam Pak Heri adalah salah satu tempat yang tidak boleh di lewatkan jika Anda adalah penggemar sate. Kedai ini terkenal dengan sate ayamnya yang lezat dan bumbu kacangnya yang khas.

Keunikan Sate Ayam Pak Heri

Daging ayam yang di gunakan sangat empuk dan di potong dengan ukuran yang pas. Bumbu kacangnya memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis, menciptakan perpaduan yang sempurna dengan daging ayam yang di panggang hingga kecokelatan. Sate Ayam Pak Heri juga menyajikan lontong sebagai pelengkap yang membuat hidangan ini semakin nikmat.

Baca juga:Jus Penghancur Lemak Perut Ampuh Bikin Ramping

Jalan Sabang memang merupakan surga kuliner yang menawarkan berbagai hidangan lezat dan legendaris. Dari sate hingga soto, dari martabak hingga gado-gado, setiap sudut jalan ini menyimpan kelezatan yang menggugah selera. Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi kekayaan kuliner Jakarta, Jalan Sabang adalah destinasi yang wajib di kunjungi. Nikmati perjalanan kuliner Anda dan temukan sendiri kelezatan yang di tawarkan oleh sepuluh tempat makan legendaris di atas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *